Wednesday, July 4, 2012

Belajar Bahasa Inggris via Facebook

Facebook? Siapa yang tidak mengenal jejaring sosial satu ini? Berapa lama sobat berdiam diri di facebook? Ah, pasti relatif. Banyak sekali kawan-kawan kita menghabiskan banyak waktu kita untuk berfacebook ria, nge-like sana sini, bahkan menyempatkan diri membaca status-status teman yang sekiranya menarik untuk dikomentari. Sangat menyenangkan memang...

Namun jika sobat adalah salah satu penggila facebook, alangkah baiknya memanfaatkannya dengan "sesekali" belajar bahasa Inggris di sana. Mungkin hal ini bukanlah prioritas utama, tapi setidaknya ketika kita berada pada laman facebook, kita tidak terlalu lupa akan pentingnya menambah ilmu pengetahuan bahasa Inggris yang kita cintai ini.

Banyak sekali Grup ataupun Page yang menyediakan sarana untuk belajar bahasa Inggris di Facebook, mungkin salah satunya adalah Page Referensi Bahasa Inggris ini. Namun karena saya tidak begitu sering mengunjungi fb, sehingga saya jarang saling berbagi ilmu. Jika sobat ada hal yang ingin ditanyakan, silahkan tanyakan saja di sana, jika sempat mungkin saya bisa menjawab, tapi jika belum sempat mungkin ada beberapa teman yang bisa menjawab.

Akhir-akhir ini, ada salah seorang follower Referensi Bahasa Inggris yang mengajak saya bergabung disebuah Page bernama English is More Than Fun, karena tujuan page tersebut sangat baik sekali, saya langsung like this hehe. Jika sobat Ingin bergabung, silahkan dan sangat disarankan. Di Page tersebut, adminnya banyak banget sehingga bisa cepat sekali ditanggapi ketika ada pertanyaan dari sobat-sobat sekalian.

Di page tersebut juga sering sekali disediakan berbagai macam ilmu pengetahuan bahasa Inggris, ada penjelasannya juga meski dalam bahasa Inggris. Tapi jangan khawatir, sepertinya adminnya dari Indonesia sehingga sobat bisa mengajukan pertanyaan dalam bahasa Ibu kita :)

Nah jika sudah demikian, mungkin waktu kita tidak habis hanya karena sibuk chat dengan teman kita, like status teman kita, atau malah sibuk menuliskan status keren di dinding facebook kita. Jadi meskipun kita sering sekali facebookan, tapi kita tetap ingat bahwa belajar bahasa Inggris itu menjanjikan :)

Apa sobat tidak ingin memanfaatkan facebook dengan belajar bahasa Inggris? Tentu saja sobat tidak ingin dong, jadi kenapa tidak.....

No comments:

Post a Comment