Thursday, June 14, 2012

Ciri-Ciri Pecinta Bahasa Inggris

Seperti apakah ciri-ciri pecinta bahasa Inggris? Karakteristik orang pintar bahasa Inggris pasti banyak sekali. Ciri-ciri orang tidak bisa bahasa Inggris pasti juga banyak. Kita pasti semua tahu bahwa tidak semua orang yang tidak bisa bahasa Inggris itu tidak mencintai bahasa Inggris. Kadang, karena kita tidak bisa bahasa Inggris, kita memiliki hasrat yang besar untuk bisa bahasa Inggris. Sehingga wajar banyak yang bilang bahwa jika kita mencintai bahasa Inggris belum tentu kita pintar bahasa Inggris.

Setidaknya, dengan mencintai bahasa Inggris, kita sedikit demi sedikit mampu mempelajari bahasa Inggris dengan baik dan nanti dapat menguasainya. Lalu agar kita dikategorikan mencintai bahasa Inggris itu seperti apa sih? Hmm, saya juga bingung. Setiap orang pasti berbeda-beda menyikapi betapa cintanya ia akan bahasa Inggris. Dan berikut ini adalah beberapa ciri pecinta bahasa Inggris berdasarkan pengalaman teman-teman saya yang sangat mencintai bahasa Inggris.

Sering Membaca Tulisan Berbahasa Inggris

Kita pasti tahu bahwa membaca adalah salah satu hobi paling digemari oleh orang-orang cerdas. Mereka yang sering membaca sering sekali memiliki pengetahuan lebih meski banyak juga orang yang hobi membaca namun tidak bisa memahami apa yang ia baca. Setidaknya, dengan mengetahui intensitas seberapa sering membaca tulisan berbahasa Inggris, kita sadar bahwa pasti orang tersebut mencintai apa yang ia baca.

Bersahabat dengan Kamus

Nah, ini dia yang paling unik. Pecinta bahasa Inggris pasti membawa kamus kemanapun ia pergi. Namun hal ini bukan berarti ketika ia pergi ke Mall ia selalu membawa Kamus Oxford, bukankah ini sangat memberatkan? :). Dengan kemajuan teknologi sekarang ini, kamus bisa saja dibawa melalui HP, Tablet ataupun Laptop. Jadi sangat sulit memprediksi apakah dia memiliki kamus bahasa Inggris dalam HP, Tablet atau Laptop yang ia miliki. Jika ia memilikinya, kita harus tahu ia pasti mencintai bahasa Inggris meskipun ia jarang membukanya :)

Sering Menulis Menggunakan Bahasa Inggris

Kegiatan menulis kapan saja bisa dilakukan. Di buku diary, di buku catatan sekolah dan yang paling sering mungkin di Wall Facebook, Twitter atau Social Network lainnya. Jika ada seseorang pernah menulis status Fb mereka dengan menggunakan bahasa Inggris, saya anggap ia juga memiliki kecintaan akan bahasa Inggris. Meski kadarnya belum bisa dipastikan secara jelas, setidaknya orang tersebut memiliki kebanggaan tersendiri ketika menulis tulisan berbahasa Inggris.

Asal British

Tidak semua penggemar Manchester United, Manchester City, Arsenal, Liverpool dan klub Inggris lainnya yang berada di Indonesia mencintai bahasa Inggris. Penggemar tersebut kebanyakan pecinta klub-klub sepakbola asal Inggris. Nah, kita pasti tahu lagu Jamrud berjudul "Asal British", dalam lagu tersebut digambarkan beberapa perilaku remaja yang mencintai bahasa Inggris. Ia cenderung sering berbicara layaknya orang bule (meski sedikit blepotan, yang penting Inggris), ia sering mendengarkan lagu-lagu berbahasa Inggris, grup musik atau penyanyi favorit mereka adalah orang yang menyanyikan lagu bahasa Inggris, ia memiliki koleksi barang seperti tas bertuliskan kata kata dalam bahasa Inggris, T-shirt bertuliskan kata mutiara cinta bahasa Inggris :) dan lain sebagainya.

Nah, dengan beberapa ciri di atas, apakah kita termasuk orang-orang yang masuk kategori sebagai pecinta bahasa Inggris? Hmm.. bisa ia bisa juga tidak. Setidaknya, teman-teman saya yang demikian, semuanya benar-benar mencintai bahasa Inggris meskipun mereka tidak mengambil jurusan bahasa Inggris ketika ia kuliah. 

Menurut anda, apakah ada ciri lain?

No comments:

Post a Comment