Friday, July 1, 2011

Penulisan Referensi dari Skripsi, Tesis dan Disertasi

Memang bisa gitu kutipan referensi dari skripsi, tesis atau disertasi? Ah masa ga boleh, kan itu juga karangan ilmiah yang bisa dijadikan acuan dalam penulisan skripsi, tesis atau disertasi kita.. Iya tidak??? Nah konon kata Holtom dan Fisher (1999:31) penulisan referensi yang diambil dari Thesis or dissertation sebenarnya tidak ada bedanya dengan penulisan referensi dari buku, berikut adalah contohnya:

Morissette, A. (1999) The effect of sharp-edged prophylactics on patient recovery. (PhD Thesis). University of West Cheam. p. 963.

Karena penjelasan dari Holtom dan Fisher mengenai penulisan referensi dari skripsi, tesis atau disertasi tersebut cuma segitu saja, maka saya juga ikut-ikutan disudahi saja… heehehehe. Semoga posting singkat mengenai cara menulis referensi yang diambil dari skripsi, tesis atau disertasi ini sangat bermanfaat, meski terlalu singkat dan semoga saja membawa manfaat.

Referensi

Holtom, Daniel and Fisher, Elizabeth. 1999. Enjoy Writing Your Science Thesis and Dissertation!.London: Imperial College Press.

No comments:

Post a Comment