Friday, July 1, 2011

Masdoyok vs Google

Siapa yang belum kenal masdoyok? Blogger yang bisa saya katakan sebagai titisan baru guru blogger Indonesia ini sepertinya sedang mencari jimat agar segera menaklukkan masalahnya dengan mbah google. Masdoyok, julukan untuk pemuda asal Purworejo bernama asli Muhammad Hidayatullah, kini sedang dalam masalah besar. Meski favourite quatation (kata mutiara kesayangan) masdoyok adalah "Gitu aja kok repot", tapi setidaknya masdoyok kini harus segera mengganti kata-kata tersebut. Karena, Google sekarang ini sudah tidak lagi mencantumkan namanya di daftar hasil pencarian (SERP).

Beberapa hari yang lalu, tepatnya setelah jam 12 siang tanggal 30 Juni 2011, situs berdomain .co.cc sama sekali tidak masuk dalam hasil pencarian google. Hal ini jelas sangat merugikan masdoyok sebagai salah satu blogger yang memiliki blog berdomain .co.cc.

Seperti para blogger pasti sudah tahu, masdoyok sudah lama memiliki sitelink, namun kini nasibnya sungguh sangat memilukan. Jangankan sitelink google, ke-indeks saja tak kunjung bisa. Sungguh hal yang sangat mengharukan.

Meski untuk kalangan kita-kita yang sudah sangat familiar dengan blognya masdoyok di www.masdoyok.co.cc masih bisa menemukan dengan mudah keberadaan masdoyok, namun hal ini pasti sangat merugikan bagi kalangan blogger pemula yang masih dalam tahap pengenalan dengan para blogger papan atas di Indonesia. Mengingat keberadaan kang rohman, agus (o-om) dan beberapa blogger panutan yang setiap saat bisa memberikan inspirasi, telah lama tidak memberikan pencerahan, keberadaan masdoyok setidaknya bisa menjadi pengganti yang pas.

Nasib serupa juga dialami blogernas, bloger bernama asli Erianto Anas yang aneh plus ajaib karena banyak menuliskan tulisan yang sangat kontroversial. Dengan kebijakan google ini, pasti tulisan blogernas yang selalu membawa kita terbakar emosi ini sedikit rada sulit kita temukan lagi. Ah ada apa dengan google....

Oleh karena itu, pasti kedua blogger beda gaya tulisan tersebut (masdoyok vs blogernas) akan dengan sekuat tenaga melawan (dengan gaya yang beda pula) kebijakan aneh yang dilakukan google.

Semoga saja, dengan postingan yang ga nyambung dengan judul blog saya mengenai referensi bahasa inggris ini, bisa memberitahukan kepada pembaca sekalian akan keberadaan masdoyok dan blogernas, karena saya yakin kedua blogger tersebut adalah salah satu aset penting dalam dunia per-blogging-an di Indonesia....


Jangan lupa, titip salam untuk kedua guru saya tersebut..... Jangan lupa bilang juga, ditunggu curhatan tentang GOOGLE nya.....

UPDATE : 


masdoyok sudah ganti rumah di www.themasdoyok.com
blogernas sudah kembali di rumah dulu www.blogernas.blogspot.com

No comments:

Post a Comment